Cara Berolahraga

Cara Berolahraga Diluar Rumah Selama Pandemi Covid-19

Bekerja dari rumah (Work From Home) saat ini sudah dilakukan oleh beberapa masyarakat di dunia, tentu bekerja seharian dirumah membuat daya tahan tubuh menjadi sedikit lemah karena kurang nya gerak sehingga lemak, kalori menumpuk didalam tubuh. Oleh karena itu, kalian harus tahu cara berolahraga di luar atau sekitar dalam lingkungan rumah untuk melakukan olahraga ringan paling tidak minimal tubuh anda sedikit bergerak untuk membakar kalori dan lemak didalam tubuh.

Ketika kalian ingin melakukan olahraga di luar rumah, sebaiknya ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan, karena di tengah pandemi virus corona ini membuat kalian harus lebih berhati-hati ketika berada di luar lingkungan rumah.

Berikut ini henryforgovernor.com sudah merangkum beberapa cara yang harus di perhatikan ketika kalian ingin berolahrga tetap sehat dan terhindar dari virus covid-19 ini.

  1. Selalu Jaga Jarak Dengan Orang Yang Berada Disekitar Anda
    Kalian harus selalu jaga jarak sekalipun itu teman kalian yang juga ikut berolahraga bersama dengan anda.
  2. Lihat Lingkungan Sekitar
    Kalian harus ketahui dulu bahwa lingkungan di sekitar kalian bersih dari Virus covid-19, ketika lingkungan rumah atau daerah tempat tinggal kalian termasuk kedalam yang rawan terkena virus covid-19 sebaiknya urungkan niat kalian untuk berolahraga di luar. Sebaiknya kalian berolahraga didalam rumah saja dengan karena cara ini jauh lebih aman jika dibandingkan dengan berolahraga di luar rumah.
  3. Berolahraga Tanpa Memegang Benda Yang Ada Di Sekitar
    Usahakan selama kalian berolahraga di luar rumah jangan pernah memegang benda-benda yang ada di sekitar anda, karena hal tersebut bisa memicu penularan virus covid-19 ini kedalam tubuh anda. Jadi sebaiknya ketika kalian berlari mengelilingi taman atau sekitar komplek rumah sebaiknya cukup berlari saja tanpa harus memegang benda yang ada di sekitar.
  4. Pastikan Tubuh Dalam Keadaan Sehat
    Pastikan sebelum memulai olahraga bahwa tubuh kalian sedang dalam kondisi fit (sehat), jika kalian sedang merasa tidak enak badan sebaiknya tidak perlu di paksakan untuk berolahraga di luar, lebih baik kalian beristirahat sampai kondisi tubuh kalian kembali segar.
  5. Ketahui Kapasitas Didalam Tubuh Anda
    Tahukah anda? Sudah banyak orang yang meninggal sehabis olahraga yang di akibatkan karena terlalu kelelahan, oleh karena itu sebelum kalian berolahraga pastikan teman-teman semua berolahraga secukupnya saja dan jangan terlalu memaksakan diri untuk terus melakukan olahraga padahal fisik kalian sudah merasa cukup kelelahan.
  6. Banyak Minum Air Putih
    Setelah kalian berkeringat maka ada banyak cairan didalam tubuh anda yang terbuang, oleh karena itu untuk menggantikan cairan yang sudah hilang sebaiknya kalian isi kembali dengan meminum air putih. Paling tidak, kalian harus minum air putih setiap 15 menit sekali selama melakukan kegiatan olahraga tersebut.
  7. Berolahraga Di Bawah Panas Sinar Matahari
    Kalian harus manfaatkan sinar panas dari matahari untuk mencegah virus covid-19 kedalam tubuh anda, Karena sinar matahari tersebut mengandung vitamin D yang membuat daya tahan tubuh anda semakin kuat.
  8. Hindari Olahraga Sambil Makan
    Ketika kalian berolahraga di luar rumah tentu terkadang ada saja godaan untuk membeli makanan atau cemilan di luar, hal itu wajar karena kalian sudah banyak membakar kalori dan juga lemak didalam tubuh anda sehingga membuat perut kalian menjadi lapar. Tetapi sebaiknya hentikan rasa lapar tersebut dengan minum banyak air putih, jika kalian ingin makan sebaiknya tunggu satu jam setelah berolahraga.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Supaya Bisa Terhindar Dari Covid-19

Sakit itu mahal, jadi sebaiknya cegah sakit itu dengan berolahraga rutin setiap minggunya minimal 3 kali serta jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tubuh supaya terhindar dari virus covid-19 ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *