Jose Mourinho

5 Pemain Yang Memiliki Hubungan Spesial Dengan Jose Mourinho

The Special Online alias Jose Mourinho merupakan sosok pelatih yang dikenal dengan memiliki kepercayaan diri yang tinggi bahkan dinilai memiliki cukup keberanian dengan melakukan beberapa aksi kontroversi nya. Selain itu, Mourinho mencatatkan sejarah yang cukup bagus selama berkarir sebagai pelatih dari berbagai klub besar di Eropa. Dan klub-klub besar yang pernah dilatih yaitu Inter Milan, Porto, Chelsea, Real Madrid, Manchester United dan Tottenham Hotspur yang sekarang ini dilatih oleh Jose Mourinho.

Namun sayangnya saat ini prestasi Mourinho sedang mengalami penurunan dan kurang begitu bagus tidak seperti pada saat beberapa tahun silam. Pada saat masa kepelatihan di Manchester United dirinya gagal membawa pasukan dari tim Setan Merah menjuarai gelar domestik liga Primier League. bahkan sekarang ini dirinya yang sedang memimpin klub Tottenham juga belum mampu membawa Tottenham Hotspur ke posisi 4 besar.

Ada beberapa karakter Mourinho yang tidak disukai oleh publik, sikapnya yang suka asal berbicara tanpa berpikir panjang dan suka membuat kontroversi hal ini lah yang membuat haters (orang yang tidak suka) Mourinho cukup banyak. Namun Mourinho tidak mau memikirkan hal itu dan dirinya sangat cuek terhadap publik yang membenci dirinya.

Tetapi, dibalik sikap Jose Mourinho yang dinilai publik kurang baik ternyata ada 5 pemain yang cukup dekat dengan dirinya. Bahkan hubungan yang mereka bangun bukan hanya sekedar antara pelatih dengan pemain, melainkan sudah seperti keluarga. Siapa saja kelima pemain tersebut?

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic Dengan Jose Mourinho

Dalam sebuah buku biografi “I Am Zlatan” dirinya menulis beberapa halaman untuk mengungkapkan rasa kekagumannya dengan sosok pelatih Mourinho. Ada beberapa kutipan menarik dari buku tersebut seperti “Dia orang yang hebat, saya siap bekerja keras untuk dirinya dan membawa klub untuk menjadi yang terbaik” dan kutipan menarik yang lainnya adalah “Mourinho tipe pelatih yang mau memberikan segalanya untuk sebuah tim yang ia latih, jadi saya juga tertarik untuk memberikan semua kemampuan saya untuk dirinya” dan kutipan terakhir dari buku tersebut adalah “walaupun saya pernah pergi meninggalkannya dan bergabung ke Barcelona, namun saya merasakan kesedihan karena tidak bisa dilatih oleh Jose Mourinho, karena dirinya merupakan sosok pelatih yang cukup spesial jadi tidak heran jika dirinya diberikan julukan The Special Online” itulah beberapa kutipan menarik dari buku biografi Zlatan Ibrahimovic yang menyediakan beberapa halaman untuk menuliskan kekagumannya atas masa di latih Oleh Jose Mourinho. Zlatan sendiri pernah dilatih oleh Mourinho pada saat di Manchester United dan juga di Inter Milain.

2. Didier Drogba

Didier Drogba Dengan Jose Mourinho

Drogba mengaku memiliki banyak hutang budi dengan Jose Mourinho karena dirinya telah direkrut untuk bergabung menjadi pemain Chelsea dan menjadi striker andalan dari Mourinho pada saat melatih Chelsea. “Jose adalah sosok seorang yang sangat spesial dalam kehidupan saya, ketika saya diajak oleh Jose untuk bergabung bersama Chelsea maka ada banyak hal yang berubah dalam kehidupan saya sehingga saya sangat berterimakasih pada Jose bahkan kami memiliki hubungan spesial di luar lapangan” Ujar Drogba beberapa tahun silam.

3. Michael Essien

Michael Essien Dengan Jose Mourinho

Michael Essien memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Mourinho bahkan dirinya menganggap bahwa Jose Mourinho sudah seperti ayahnya, bahkan Mourinho juga mengungkap bahwa Essien sudah seperti anaknya sendiri. Pada saat Essien memenangi gelar juara Primier League dibawah kepelatihan Jose Mourinho pada musim 2005-2006, Essien mengalami perkembangan yang sangat pesat, karena dirinya sudah bisa mengisi posisi defender yang serba bisa pada saat pindah ke Real Madrid bersama Mourinho. Essien mengungkapkan bahwa dirinya sering melakukan komunikasi bersama Jose Mourinho diluar lapangan dan obrolan karena Jose sebenarnya sosok pribadi yang menyenangkan dibalik sikapnya yang suka dinilai kontroversi oleh publik.

4. Wesley Sneijder

Wesley Sneijder Dengan Jose Mourinho

Musim tersukses Wesley Sneijder adalah ketika dirinya menjadi playmaker di Inter Milan pada musim 2009-2010. Pada saat pidato di acara even Ballon D’Or, Sneijder mengungkapkan bahwa Mourinho merupakan pelatih terbaik di Dunia dan dirinya sangat bangga bisa dilatih oleh sosok pelatih hebat seperti Mou. Dan ungkapan pidato dari Sneijder tersebut membuat Mou terharu sehingga mereka memiliki hubungan yang sangat dekat. Bahkan Sneijder sering meminta saran oleh Mou walaupun mereka tidak berada dalam satu tim yang sama dan setiap saran yang diberikan oleh Mou diterima baik oleh Sneijder.

5. Marco Materrazi

Marco Materrazi dengan Jose Mourinho

Momen yang tidak akan pernah di lupakan oleh publik Inter Milan terutama pada Marco Materrazi ketika Inter Milan menjadi juara di Liga Champions 2010 dan berhasil meraih Treble Winner. Materrazi mengungkapkan mempunyai hubungan yang sangat dekat selama 2 tahun ketika Mou menjadi pelatih dari Inter Milan. Dan Materrazi pun mengungkapkan kesedihannya ketika Jose Mourinho memutuskan untuk pergi meninggalkan Inter Milan.

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan ini mengenai kelima pemain yang mempunyai hubungan dekat secara emosional dengan Jose Mourinho.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *